Jumat, 22 Januari 2016

PRE-PRODUCTION PETAK UMPET MINAKO



From : Gaby
"Sudah sampai dimana, Ron ? Kami sudah di sekolah. Sekarang Vidha sedang memulai 'upacara'-nya. Perasaanku tidak enak, cepatlah datang"

Tentunya untuk yang sudah membaca buku dari karangan @manhalfgod atau setia dengan serial kaskusnya paham sekali dengan arti dari pesan Gaby kepada Baron.Tentu penasaran seperti apa tiap cerita nantinya ketika diangkat kelayar lebar dan ini menjadi tugas bagi sutradara Billy Christian untuk menghidupkan apa yang dibangun oleh bukunya
Beberapa waktu yang lalu tepatnya 14 Januari 2016 telah diadakan press release Film Petak Umpet Minako untuk pertama kalinya sebagai perkenalan sutradara , produser dan para pemain yang terlibat dalam film yang bergenre horror-thriller ini. 
Billy Christian adalah sutradara yang dipercaya mampu untuk mengangkat Petak Umpet Minako atau lebih dikenal dengan ritual Hitori Kakurenbo (Hide & Seek Alone) kelayar lebar karena diusianya yang terbilang muda 32 tahun dirinya sudah mampu menyutradarai beberapa film dimana semuanya cukup mendapat respon baik oleh penikmat film tanah air, tujuh film yang penah disutradarai Billy salah satu diantaranya : Hi5teria (2012), Sanubari Jakarta (2012) , Kampung Zombie (2015) dan Tuyul Part 1 (2015) .
Film Petak Umpet Minako ini adalah project film pertama Rakbuku Production sebagai rumah produksi, bertindak selaku produser ada Ardiyanto Agung sedangkan executive produser-nya Wida Handoyo .


 Memulai proses syuting tepat di tanggal 20 Januari 2016, pengambilan gambar Petak Umpet Minako dilakukan pertama kali di Studio Persari. Tentunya syuting dihari pertama membuat Billy dan para crew menyambutnya dengan semangat dan berharap selalu diberi kelancaran selama proses syuting yang rencanakan akan memakan waktu selama dua minggu ini . Hari berikutnya lokasi syuting bergeser ke Pusat Studi Jepang di Kampus UI Depok,beberapa pemain seperti Gandhi Fernando, Natasha Gott, Wendy Wilson dan Nicky Tirta siap untuk mengexplore peran mereka sebagai Destra,Mami,Gaby dan Randy. Pengambilan gambar di Pusat Studi Jepang ini dilakukan dari pagi hingga shubuh untuk take shoot karakter yang dimainkan Regina Rengganis bersama Miller Khan.
Dan untuk lokasi selanjutnya Billy memilih sebuah gedung di kawasan Senen yang tadinya pernah dijadikan lokasi syuting untuk film The Raid (2011), pemilihan bangunan tua karena seperti yang telah disampaikan Billy pada saat press release dirinya ingin atmosfer horror yang diciptakan untuk Petak Umpet Minako ini real seramnya.





Petak Umpet Minako direncanakan release antara April-Meil 2016 dan untuk para pemainnya hampir sebagian besar diisi oleh bintang muda tanah air seperti Miller Khan,Wendy Wilson,Hans Hosman,Regina Rengganis,Novinta Dini,Nicky Tirta,Natasha Gott,Gandhi Fernando,Ario Astungkoro,Herichan,Daniel Topan dan Cindy Valerie.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar