Senin, 15 Agustus 2016

MIMPI ANAK PULAU : FILM MENGINSPIRASI DARI ANAK DAERAH


Suasana Press Conference di Epicentrum XXI , Sabtu 13 Agustus 2016. sumber : milik pribadi
Jakarta - Satu lagi karya anak bangsa yang siap release minggu ini karya sutradara Kiki Nuriswan ( Misteri Pasar Kaget (2012) ) dibawah rumah produksi Nadienne Batam Production dan StudioPro 1226 , yakni Mimpi Anak Pulau . Film ini merupakan adaptasi novel karangan Abidah El Khalieqy yang sebelumnya Perempuan Berkalung Sorban (2009) sukses pula diangkat kelayar lebar oleh sutradara Hanung Bramantyo.

Press conference dan Gala Premiere diadakan pada Sabtu (13/08/16) di Epicentrum XXI yang dihadiri oleh Kiki Nuriswan sendiri selaku sutradara, Indra Sudirman - Moch.Juanda sebagai produser , para jajaran pemain mulai dari Ray Sahetapy , Ananda Faturrahman atau yang akrab dengan Ananda Lontoh , aktor dari negeri Jiran Malaysia seperti Dato Tamimi Siregar , Mardiana Alwi, serta para pemain cilik hasil seleksi yang sebagian besar berasal dari Batam terutama pemeran utamanya Daffa Permana.

Keseruan dipanggung Gala Premiere , lengkap dengan kostum era 50-an . sumber photo : milik pribadi  
 "Film ini sengaja dihadirkan pada momen yang tepat, jelang peringatan 17 Agustus . Sehingga menjadi persembahan bagi bangsa karena nilai-nilai perjuangan yang terkandung dalam film ini bertujuan menginspirasi anak-anak seluruh Indonesia, tidak terkecuali mereka yang jauh dari kota besar" kata Indra disela presscon .

Kiki menambahkan bagaimana pengalamannya bisa menemukan talenta daerah dalam menangani film keduanya ini "Saya termasuk senang bisa terlibat untuk film inspiratif seperti ini, dapat menseleksi bakat-bakat dari daerah Batam. Para pemain baru tentunya, yang ternyata berpotensi di dunia perfilman tanah air. Daffa ini siapa tau sajah kalau fokus karirnya didunia acting siapa tau bisa seperti Om Ray" 

Mimpi Anak Pulau ceritanya selain diperuntukkan untuk anak Indonesia , menyorot pula kisah putra daerah Batam - Kepulauan Riau bernama Gani Lasa yang merupakan
satu diantara tiga sarjana pertama di Batam yang lahir dan besar di pesisir Nongsa. Mengambil setting tahun era 50-an Gani yang semasa kecilnya akrab disapa Jani (Daffa Permana) dengan sukacita selalu membantu sang ayah (Ray Sahetapy) bernelayan . Ibu Jani (Ananda F) hanya pedagang kue , meskipun demikian tekad Jani untuk menjadi sukses sangat besar dan melewati banyak sekali ujian dan hal tak terduga diusianya yang masih muda. Bersekolah di PGA Tanjung Pinang adalah mimpi terbesar Jani , dan berhasilkah dirinya untuk merealisasikan mimpinya tersebut ? Semua akan terjawab tanggal 18 Agustus 2016 di seluruh bioskop Indonesia.

Salah satu scene di Mimpi Anak Pulau . sumber: official mimpi anak pulau  
"Saya sangat terharu bercampur tidak percaya kisah nyata saya sendiri bisa diangkat kelayar lebar. Memang filmnya sendiri berdurasi kurang lebih 3 jam , hanya karena melalui pemotongan durasi jadi ceritanya lebih ke masa kecil saya . Semoga responnya baik dan bisa nantinya berlanjut menyorot masa remaja saya yang lebih seru" ujar Gani mengungkapkan rasa senengnya

Tak hanya ceritanya yang menarik , film ini juga menawarkan keindahan visualisasi dari Kota Batam yang periwisatanya sudah berkembang pesat serta tak ketinggalan potensi pariwisata baharinya. Sutradara Kiki-pun termasuk yang serius dalam mengarahkan para pemainnya sehingga hampir sepanjang film bakat akting yang dikeluarkan pemain hampir semuanya natural, ditambah wardrobenya yang memang disesuaikan dengan era itu.

"MIMPI DAN CITA-CITA ITU LAYAK DIPERJUANGKAN OLEH SIAPA SAJA, BAHKAN DARI SUDUT PULAU TERKECIL SEKALIPUN ...."
SO , MIMPI ANAK PULAU REKOMENDED JADI TONTONAN 18 AGUSTUS 2016 MENDATANG 
 
Poster Resmi




Offial Trailer :  https://youtu.be/VpFagcT-Roc
Twitter : @MAP_Official
Instagram : mimpianakpulau_2016
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar